Hobi yang tenggelam di telan kesibukan

Hobi, merupakan suatu kebiasaan yang mungkin sudah mendarah daging di setiap manusia. Hobi itu sendiri merupakan suatu tingkah laku atau aktivitas yang sering di lakukan berdasarkan keinginan dari hatinya sendiri. Hobi manusia itu bermacam-macam dan mungkin tidak semua manusia mempunyai hobi yang sama.


Contohnya saya mempunyai hobi menggambar. Dulu ketika duduk di bangku sd, gambar merupakan kegemaran saya, mulai dari pelajaran di mulai, saya selalu menyempatkan menggambar di kertas yang ada. Semakin lama, tepatnya saat kelas 5 sd, saya mulai membiasakan membuat cerita cerita bergambar atau istilahnya komik. Dengan bermodalkan sebuah buku dan pensil, saya mencoba menggambar dengan tema kesukaan anak-anak pada waktu itu seperti dan animasi. Dari hobi itu saya memberanikan diri mengikuti berbagai lomba yang ada, namun mungkin karena belum rezeki, saya belum pernah memenangkan lomba tersebut. Prestasi saat itu yang paling membanggakan waktu itu mungkin adalah mewakili SD saya mengikuti lomba gambar tingkat SD sekecamatan. Seiring waktu berlalu, kebiasaan saya menggambar mulai saya lupakan, mulai dari SMP, karena mungkin zaman tersebut sedang marak-maraknya game online. Tapi ketika beranjak SMA, saya mulai mendalaminya lagi, bersama teman saya yang juga mempunyai hobi yang sama, saya mulai membuat komik berisikan gambar dengan cerita-cerita pendek yang mengandung komedi. Ketika saya perlihatkan ke beberapa teman saya, ternyata mendapat komentar positif. Tapi lagi-lagi, karena kesibukan belajar untuk mempersiapkan UN, saya meninggalkan kebiasaan saya tersebut. Sebetulnya sebuah hobi dapat menjadi hal positif apabila kita kembangkan. Sudah banyak orang di luar sana yang hidupnya sukses karena berawal dari suatu hobi. Dengan tekad yang bulat dan di dukung oleh berbagai pihak, hobi dapat membawa kita menuju kesuksesan. Ya sedikit penyesalan saya alami karena hobi saya yang saya tinggalkan. Hingga saat ini saya belum mengetahui apakah ke ahlian saya dalam menggambar masih ada atau tidak. Tapi satu yang saya tahu, saya bangga pernah menjadi seorang seniman.

Tinggalkan Balasan

