Berkah dari Amal

Dengan beramal, berarti kita mengeluarkan uang, sehingga uang simpanan kita akan berkurang. Namun bukan berarti kita akan merugi. Banyak manfaat dari beramal, mulai dari segi sosial sampai dari ibadah. Dengan beramal maka kita memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, selain itu pahala pun akan senantiasa kita dapatkan.


Tidak bermaksud ria ataupun sombong, tapi saya hanya ingin memberikan sedikit pengalaman saya. Saya meyakini bahwa ALLAH SWT mempunyai banyak cara untuk memberikan kenikmatan bagi mahluknya. Hanya saja kita sendiri yang tidak menyadari dan mensyukurinya. Terlebih lagi ketika beramal, saya meyakini bahwa dengan beramal, uang kita tidak akan pernah habis, dan justru akan mendapatkan rezeki yang berlimpah. Ketika uang saya mulai menipis, entah karena kebetulan atau tidak, selalu saja ada orang yang memberikan saya rezeki. Tapi bukan berarti saya beramal hanya untuk mengincar kenikmatan duniawi semata, namun semata-mata hanya ingin mendapatkan pahala dan ridho-Nya. Saya berpesan dan ingin mengajak kepada kalian para pembaca untuk membiasakan hidup beramal, karena selain banyak manfaatnya, tentunya akan memberikan kita ketenangan dunia dan akhiray. Tidak lupa lagi dengan beramal tentu akan baik bagi kita dan baik juga bagi orang lain yang tentunya memerlukan.

Tinggalkan Balasan

