Fakta Unik tentang Cermin

Sebelum membahas tentang fakta unik dari cermin, mari kita bahas dulu asal muasal dari cermin tersebut. Dahulu sebelum cermin berbentuk seperti sekarang, cermin berbentuk batuan atau logam seperti batu obsidian asah atau seperti lempengan logam timah,perak pada zaman kerajaan romawi. Sekitar pada abad ke-12 di Vanesia, para pengarjin cermin mengembangkan air raksa dan timah yang bias memantulkan suatu bayangan. Lalu mereka mendirikan suatu perkumpulan kerja pada tahun 1569. Lalu pada abad ke-17, keterampilan membuat cermin dari kaca tersebutpun menyebar luas hingga ke Paris dan London.


Cermin mempunyai banyak manfaat bagi si pemakainya. Cermin dapan membantu seseorang menilai serta mengetahui kekurangan apa yang ada didirinya ketika berdandan ataupun bersolek. Selain itu cermin juga merupakan tempat seseorang mencurahkan segala yang ia pikirkan. Dengan memandang diri di cermin, kita dapat mengetahui kekurangan, kelebihan yang ada di tubuh kita, pikiran, perasaan yang di pendam dan masih banyak lagi, Karena sebagian orang mempunya pandangan bahwa dengan bercermin, kita seolah tengah berbicara kepada diri kita sendiri secara 4 mata tanpa perlu menghawatirkan privasi kita terhadap orang lain.

Bahkan ada di antara pecinta cermin yang rela berjam-jam berada di depan cermin untuk memandangi dirinya sendiri demi mendapatkan kepuasan tertentu. Namun berada di depan cermin dengan waktu yang lama seperti itu juga bukanlah hal yang baik.
Di sisi lain cermin juga memiliki berbagai cerita-cerita, baik itu horror, mitos, legenda, ataupun hanya fiksi belaka. Mulai dari mitos bahwa kita tidak boleh berada di depan cermin untuk waktu yang lama, karena ada kepercayaan bahwa cermin dapat mengikat jiwa manusia yang berada terlalu lama di depannya. Atau kepercayaan apabila terdapat cermin yang pecah secara tiba-tiba, maka kerabat dekat kita, baik itu keluarga ataupun sahabat akan terkena musibah.

Selain itu cermin juga di percaya dapat memperlihatkan kita akan masa depan. Dan cerita horror yang mungkin paling terkenal dari cermin yakni cerita “Bloody Mary”.
Bloody mary merupakan cerita rakyat dari amerika, yakni seorang perempuan bernama Mary Whirnington yang dikabarkan meninggal di depan cermin, namun cerita lain mengisahkan bahwa Mary di bunuh oleh teman kencannya secara sadis dan ada juga yang mengisahkan bahwa dia merupakan penyihir dan arwahnya terperangkap di dalam cermin.
Dari sedemikian banyaknya cerita tersebut dapat kita ketahui bahwa cermin memiliki arti yang penting bagi kehidupan manusia. Banyaknya cerita yang berawal dari cermin dapat menjadi suatu hiburan bagi kita sebagai pemakainya. Walaupun banyak juga mitos-mitos menyeramkan yang ada, namun kebenarannya bahwa kita tidak perlu takut, karena kekuasaan terbesar merupakan kekuasaan Tuhan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s